Suster-Suster Cintakasih St. Carolus Borromeus
Cinta Tanpa Syarat dan Berbela Rasa dari Yesus Kristus yang Tersalib
Provinsialat CB
Jl. Kolombo 19A Yogyakarta 55223
Telp. 0274-514024, Fax. 0274-515709
home kontak    bukutamu  2 user(s) online   16 Agustus 2018

Berita Kegiatan

Masih Adakah yang Rindu Menjadi Misionaris?

Waktu pun berlalu, tak terasa 3 minggu sudah terlewati. Tampak wajah-wajah lega para peserta General Consultative Body Meeting (GCB) 2013. Pertemuan ini sungguh-sungguh menguras tenaga mereka, sehingga ketika pertemuan berakhir seakan-akan terlepaslah kuk dari pundak mereka. Badan terasa ringan…hendak melakukan suatu apa pun seperti mau terbang…melayang….

 
Pagi itu, Rabu (6/3) pukul 08.30 WIB diadakan evaluasi peserta sidang yang dipandu oleh Sr. Hetty. Usai evaluasi, baik tertulis maupun lisan oleh peserta sidang, diundang pula para pendukung (supporting committee) selama pertemuan berlangsung untuk hadir di ruang sidang. Kemudian Sr. Rosaria membacakan closing address-nya. Sesudahnya diadakan foto bersama, baik secara keseluruhan peserta dan pendukung, maupun peserta per area.
 
Pukul 16.30 WIB diadakan Ekaristi penutupan GCB di Kapel Maria Bintang Samudera, Provinsialat CB. Ekaristi yang dihadiri oleh para Suster CB Rayon DIY dan Jateng tersebut dipimpin oleh Rm. P. Wiryono Priyotamtama SJ. Persembahan dalam Perayaan Ekaristi diiringi tarian Jawa oleh beberapa suster muda, pun menggunakan pakaian adat Jawa.
 
Usai Ekaristi, Sr. Rosaria selaku Pimpinan Umum Suster-suster CB menyampaikan ucapan terima kasihnya pada para suster yang telah mendukung GCB 2013 ini sehingga acara dapat berjalan dengan lancar. “Pada kesempatan yang sangat berharga ini, saya ingin mengajak para suster untuk kembali menyadari bahwa kita adalah anggota Kongregasi Internasional. Kongregasi hadir di berbagai Negara di belahan bumi kita ini. Apa yang terjadi di kawasan lain juga di Negara Indonesia ini akan mempengaruhi kehidupan dan masa depan Kongregasi…,” ungkapnya.
 
Sebelum mengakhiri sambutannya, suster asal Wonogiri, Jawa Tengah, tersebut bertanya, “Masih adakah suster Indonesia yang mempunyai kerinduan untuk menjadi misionaris di kawasan lain?” Jawaban antusias datang dari beberapa suster muda. Namun, ada pula yang hanya diam terpaku, tanpa ekspresi. Ternyata, tanya tak selalu mengundang jawab….
 
Kemudian, acara dilanjutkan dengan ramah-tamah bersama di refter Panti Bina Provinsialat dengan suguhan gerak dan lagu dari suster-suster muda. Selain itu, orchestra dari para Siswi SMA Stella Duce 2 Yogyakarta yang didampingi oleh Bapak Jendro turut menyemarakkan acara malam itu. Tarian Jawa dari Siswi-siswi SMK Pius X Magelang. Tak ketinggalan 3 Siswa SMK Pius X Magelang yang terlibat menyediakan hidangan selama GCB berlangsung pun membawakan beberapa lagu bagi para suster. Suasana malam rekreasi yang mempererat persaudaraan bagi para suster sungguh dirasakan sebagai rahmat yang luar biasa.

<< kembali
Profile
sejarah, kharisma, visi, misi, logo
 
Struktur Organisasi
susunan kepemimpinan komunitas
 
Bidang & Tempat Karya
karya komunitas dan lokasi karya dalam berbagai bidang
 
Syarat Masuk
keterangan bagaimana menjadi suster CB
 
Tahap Pembinaan
tahapan yang ditempuh sampai menjadi suster
 
Berita Kegiatan
berita mengenai kegiatan yang dilakukan oleh suster CB
 
Agenda Kegiatan
daftar kegiatan yang akan dilaksanakan
 
Galeri Foto
foto mengenai kegiatan yang dilakukan oleh suster CB
 
 





©Suster-Suster Cintakasih Carolus Borromeus Provinsi Indonesia @2009.2018