Suster-Suster Cintakasih St. Carolus Borromeus
Cinta Tanpa Syarat dan Berbela Rasa dari Yesus Kristus yang Tersalib
Provinsialat CB
Jl. Kolombo 19A Yogyakarta 55223
Telp. 0274-514024, Fax. 0274-515709
home kontak    bukutamu  1 user(s) online   20 September 2018

Berita Kegiatan

Wujudkan Mimpimu dengan Hidup Sehat

“Digosok-gosok, tangannya digosok-gosok,
Punggung tangannya kanan kiri jangan lupa,
Diusap-usap, sela jarinya diusap,
Jangan lupa ruasnya juga ikut usap,
Gosok jempol, kanan kiri
Lalu putar-putar”

Cuaca cerah pada hari Rabu pagi, 4 Januari 2017, mengiringi perjalanan kami menuju SD Kanisius Kerten. Terdengar suara riuh ramai anak-anak memenuhi ruang terbuka, saat kami, para suster CB menjumpai mereka di ruang terbuka sekolah. Antusiasme dan sukacita anak-anak menyambut kedatangan kami yang akan live in di Paroki Dalem, menambah semangat kami dalam berbagi kegembiraan bersama mereka.
Melalui tema “Meraih Cita-cita Melalui Hidup Sehat” kami menyapa anak-anak dengan berdinamika bersama. Kegiatan ini juga menjadi sarana kami untuk mengenalkan Kongregasi CB kepada anak-anak. Bahwa ada banyak jenis pekerjaan, profesi yang menjadi mimpi mereka, namun kami ingin mengenalkan pilihan hidup yang lain, yaitu menjadi Suster-suster Cintakasih St. Carolus Borromeus yang juga bisa menjadi pilihan hidup mereka.
Gubahan lagu “Diobok-Obok” yang pernah dipopulerkan oleh penyanyi cilik Joshua pada tahun 90-an, menjadi sarana bagi kami para suster CB untuk mengajak  anak-anak SD Kanisius Kerten untuk mulai menumbuhkan perilaku hidup sehat dengan cara mencuci tangan 6 langkah sesuai dengan anjuran WHO. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak anak-anak untuk menyadari pentingnya memelihara kesehatan demi masa depan mereka, sehingga apapun cita-cita anak-anak dapat terwujud dengan didukung kesehatan yang baik. Kami berharap salah satu perilaku sehat ini dapat dihidupi oleh anak-anak sejak dini dalam hidup sehari-hari.
Sambil bernyanyi dan melakukan gerakan, anak-anak antusias mengikuti contoh. Dengan semangat, berani, dan teriakan yang keras, anak-anak mulai mengerti kapan harus melakukan cuci tangan. Rupanya doorprize yang kami tawarkan cukup menarik perhatian anak-anak untuk memperhatikan dan menjawab pertanyaan para suster.
Demikianlah salah satu kegiatan para suster studi dalam mengisi waktu liburan semester, menjumpai dan menyapa anak-anak, seperti teladan Bunda Elisabeth yang memiliki perhatian dan kecintaan terhadap anak-anak. “..Waktu itu kami mulai menerima anak-anak miskin, dengan maksud membangun dasar baik dalam batin mereka” (EG 51).*** (Sr. Herdian CB)

<< kembali
Profile
sejarah, kharisma, visi, misi, logo
 
Struktur Organisasi
susunan kepemimpinan komunitas
 
Bidang & Tempat Karya
karya komunitas dan lokasi karya dalam berbagai bidang
 
Syarat Masuk
keterangan bagaimana menjadi suster CB
 
Tahap Pembinaan
tahapan yang ditempuh sampai menjadi suster
 
Berita Kegiatan
berita mengenai kegiatan yang dilakukan oleh suster CB
 
Agenda Kegiatan
daftar kegiatan yang akan dilaksanakan
 
Galeri Foto
foto mengenai kegiatan yang dilakukan oleh suster CB
 
 





©Suster-Suster Cintakasih Carolus Borromeus Provinsi Indonesia @2009.2018